Tas Import Murah

  • banners
  • kata perenungan teratai.jpg


    Lanjutan dari 108 kata-kata perenungan "Part 1"


    36. Ada sebahagian orang yang sering merasa risau, akibat perkataan buruk orang lain yang sebenarnya tidak perlu dihiraukan


    37. "Keserakahan", selain membawa penderitaan, juga akan menjerumuskan manusia kedalam penderitaan


    38. Sebelum mengkritik orang lain, pikirkan dahulu apakah kita sendiri telah sempurna dan bebas dari kesalahan


    39. Setiap hari merupakan lembaran baru dalam kehidupan kita, setiap orang dan setiap hal yang ada didalamnya merupakan kisah-kisah yang menarik.


    40. Bila kita selalu ragu dan tidak memiliki tekad kuat, walaupun jalan yang benar telah terbentang didepan mata, kita tetap tidak akan pernah sampai ketempat tujuan


    41. Orang yang paling berbahagia adalah orang yang penuh dengan cinta kasih


    42. Dengan menjaga tutur kata dan bersikap baik, maka kita akan menjadi orang yang disenangi dan dicintai orang lain


    43. Mengernyitkan dahi dan tersenyum, keduanya sama-sama merupakan ekspresi. Mengapa tidak tersenyum saja ?


    44. Hati hendaknya bagaikan bulan purnama yang bersinar terang. Hati hendaknya juga seperti cakrawala luas dengan langit yang cerah.


    45. Niat baik yang tidak dilaksanakan sama halnya seperti bertani tanpa menabur benih. Hal ini hanya menyia-nyiakan kesempatan baik yang ada.


    46. Setiap hari kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua dan semua mahkluk. Jangan melakukan sesuatu yang mengecewakan mereka.


    47. Memberi dan melayani jauh lebih berharga dan membahagiakan daripada diberi dan dilayani.


    48. Tidak peduli seberapa jauh jalan yang harus ditempuh dan selalu berusaha sebaik mungkin mencapai tujuan dengan kemampuan yang dimiliki. Inilah yang disebut keuletan.


    49. Orang yang paling berbahagia adalah orang yang mampu mencintai dan dicintai orang lain.


    50. Sebaik apapun hati seseorang, bila tabiat dan tutur katanya tidak baik, maka ia tidak dapat dianggap sebagai orang baik.


    51. Kasih sayang yang mengharapkan pamrih tidak akan bertahan lama. Yang akan bertahan selamanya adalah kasih sayang yang tak berwujud, tak bernoda dan tanpa pamrih.


    52. Cinta kasih harus bagaikan seduhan teh wangi dengan komposisi yang pas. Bila terlalu pekat akan terasa pahit dan kita tidak dapat meminumnya.


    53. Hadiah paling berharga didunia ini adalah hadiah berbentuk maaf.


    54. Bertutur dengan kata yang baik, berpikir dengan niat yang baik dan lakukanlah perbuatan baik.


    55. Jangan menggangap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tak terhingga.


    56. Kesuksesan hidup selama puluhan tahun merupakan akumulasi perilaku setiap hari, maka setiap hari kita harus menjaga perilaku dengan serbaik-baiknya.


    57. Semua manusia takut mati, takut menderita. Apakah mahluk hidup lain tidak merasa takut juga ? Oleh karena itu, kita harus melindungi semua mahluk hidup dan menghargai kehidupan.


    58. Marah adalah menghukum diri sendiri atas kesalahan yang diperbuat oleh orang lain.


    59. Hendaknya kita bersaing untuk menjadi siapa yang lebih dicintai, bukan siapa yang paling ditakuti.


    60. Musuh terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri.


    61. Bekerja untuk hidup sangat menyiksa, hidup untuk bekerja sangat menyenangkan.


    62. Sumber penderitaan manusia adalah nafsu keserakahan untuk memiliki. Bila tidak bisa memperoleh yang diinginkannya, dia akan menderita. Namun bila telah memperolehnya, dia juga akan menderita karena takut kehilangan.


    63. Kesederhanaan adalah keindahan. Keserasian adalah keanggunan.


    64. Hakekat terpenting dari pendidikan adalah pewarisan cinta kasih dan rasa syukur, yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.


    65. Kita hendaknya bersyukur kepada bumi yang menyediakan sumber daya alam sehingga kita dapat melanjutkan kehidupan, dan bersyukur kepada leluhur yang telah menyediakan lahan dan mengajarkan kita bagaimana cara untuk bertahan hidup.


    66. Hati yang dipenuhi rasa syukur akan membangkitkan rasa haru. Rasa haru merupakan dorongan untuk melakukan kebajikan.


    67. Bila dituduh orang lain, terimalah dengan rasa syukur. Bila menemukan kesalahan orang lain, sadarkan dengan sikap menghargai.


    68. Bersyukurlah kepada orang yang menerima bantuan kita, karena mereka memberikan kesempatan baik bagi tercapainya pembinaan rasa cinta kasih kita.


    69. Merupakan suatu berkah apabila sesama manusia dapat saling menghargai dan saling bersyukur.


    70. Dengan berjiwa besar, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan didunia ini. Bila berjiwa sempit, walaupun kesenangan berlimpah, kita akan tetap merasa menderita.


    Bersambung ke 108 kata-kata perenungan selanjutnya.....

    By: Bintang Motivasi



    0 komentar:

    Poskan Komentar